PT. Yamaha indonesia
Motor Mfg. adalah salah satu perusahaan otomotif roda dua terbesar di
Indonesia, saat ini mengundang kandidat terbaik yang ber-Komitmen,
Inovatif, memiliki Integritas, serta menyukai Tantangan untuk
berkarir dan bergabung bersama Tim kami. Daftar
S1 TEKNIK
- TEKNIK MESIN -
TECHNICAL SERVICE
(Kode: SERV)
Tugas dan tanggung
jawab: Menangani aktivitas technical support, mempertahankan &
meningkatkan kualitas bisnis jaringan after sales Yamaha, koordinasi
analisa penanganan claim, serta menjadi trainer dalam proses edukasi
terhadap mekanikYamaha di Area. Melakukan market survey dan
mengontrol semua dokumen terkait dengan ISO.
R & D (Kode:
R&D)
Tugas dan
tanggung jawab: Membuat, menerbitkan, mengevaluasi, menangani masalah
yang ditemukan pada saat test seputar drawing dan spesifikasinya yang
akan dipakai untuk proses produksi.
PURCHASE INDIRECT
(Kode: PURC-IN)
Tugas dan
tanggung jawab: Melakukan aktivitas pembelian material yang tidak
berhubungan langsung dengan proses produksi. Melaksanakan kontrol
rencana pengiriman barang dengan supplier & penerimaan barang
dengan departemen terkait.
PART AREA
DEVELOPMENT (Kode: PART)
Tugas dan
tanggung jawab: Membuat konsep dan strategi penanganan kegiatan
marketing, pengembangan bisnis jaringan penjualan spare part Yamaha,
serta melakukan analisa penjualan serta distribusi spare part yang
berorientasi pada tercapainya kepuasan pelanggan motor YAMAHA.
AREA SERVICE
DEVELOPMENT (Kode: ASD)
Tugas dan
tanggung jawab: Menangani pengembangan bisnis jaringan after sales
Yamaha di area, koordinasi analisa penanganan claim & aktivitas
technical support & service promosi lainnya, serta menjadi
trainer dalam proses edukasi mekanik Yamaha di area.
- TEKNIK INDUSTRI -
1 R & D
(Kode: R&D)
Tugas dan tanggung
jawab: Membuat, menerbitkan, mengevaluasi, menangani masalah yang
ditemukan pada saat test seputar drawing dan spesifikasinya yang akan
dipakai untuk proses produksi.
2 PURCHASE
INDIRECT (Kode: PURC-IN)
Tugas dan
tanggung jawab: Melakukan aktivitas pembelian material yang tidak
berhubungan langsung dengan proses produksi. Melaksanakan kontrol
rencana pengiriman barang dengan supplier & penerimaan barang
dengan departemen terkait.
3 QHSE (Kode:
QHSE)
Tugas dan
tanggung jawab: Memantau perubahan dan memperbaharui terkait dokumen
mutu. Kontrol pelaksanaan di lapangan terkait program implementasi
sistem manajemen mutu.
4 PART AREA
DEVELOPMENT (Kode: PART)
Tugas dan
tanggung jawab: Membuat konsep dan strategi penanganan kegiatan
marketing, pengembangan bisnis jaringan penjualan spare part Yamaha,
serta melakukan analisa penjualan serta distribusi spare part yang
berorientasi pada tercapainya kepuasan pelanggan motor YAMAHA
S1 NON-TEKNIK
- MANAJEMEN -
1 BRAND
ACTIVATION (Kode: BA)
Tugas dan
tanggung jawab: Menangani pengembangan "Brand" Yamaha.
Membuat serta
menganalisa konsep aktivitas promosi yang dapat mendukung
pengembangan bisnis jaringan sales, after sales, dan spare part
Yamaha, melakukan kontrol dan monitoring terhadap aktivitas-aktivitas
promosi.
2 CCS
TRAINER (Kode: CCS-TR)
Tugas dan
tanggung jawab: Mempersiapkan, mengkoordinasi, melaksanakan aktivitas
pelatihan dan mendukung pengembangan materi pelatihan di bidang sales
& marketing, dalam upaya mempertahankan loyalitas pelanggan
Yamaha.
3 GUEST
RELATION OFFICER (Kode: GRO)
Tugas dan
tanggung jawab: Penanganan dan penyambutan customer di front office
dalam segala aspek baik sales, service, dan spare part. Memberikan
pelayanan prima kepada customer yang datang termasuk menjelaskan
produk, program layanan, dan policy dari Yamaha serta menangani
keluhan customer.
- DESIGN PRODUCT
/ DKV / DESIGN -
1 PRODUCT PLAN
& COLORING (Kode: PPC )
Tugas dan
tanggung jawab: Melakukan survey untuk riset pasar. Membuat strategy
dari hasil survey. Memantau hasil product plan & coloring saat
diapilkasikan di media sepeda motor.
2 PROMOTION
(Kode: PRM )
Tugas dan
tanggung jawab: Menangani perencanaan aktivitas promosi ATL & BTL
baik untuk sepeda motor, spare part & apparel Yamaha.
- KOMUNIKASI -
1 CCS
TRAINER (Kode: CCS-TR)
Tugas dan
tanggung jawab: Mempersiapkan, mengkoordinasi, melaksanakan aktivitas
pelatihan dan mendukung pengembangan materi pelatihan di bidang sales
& marketing, dalam upaya mempertahankan loyalitas pelanggan
Yamaha.
2 GUEST
RELATION OFFICER (Kode: GRO)
Tugas dan
tanggung jawab: Penanganan dan penyambutan customer di front office
dalam segala aspek baik sales, service, dan spare part. Memberikan
pelayanan prima kepada customer yang datang termasuk menjelaskan
produk, program layanan, dan policy dari Yamaha serta menangani
keluhan customer.
- HUKUM -
1 LEGAL (
Kode: LGL )
Tugas dan
tanggung jawab: Menganalisa dan membuat perjanjian, menangani
permasalahan yang berkaitan dengan hukum dan melakukan investigasi &
klasifikasi.
- TEKNIK INFORMATIKA
/ SISTEM INFORMASI -
1 IT ( Kode:
IT )
Tugas dan
tanggung jawab: Mampu mengelola data dan mengembangkan analisa IT.
D3, JURUSAN
- KOMUNIKASI /
BROADCASTING / RELEVAN -
1 CCS CALL
CENTER (Kode: CCS-CC)
Tugas dan
tanggung jawab: Menjadi agent call center (pusat layanan pelanggan
Yamaha) untuk menerima & menjawab pertanyaan, saran, atau keluhan
dari seluruh customer / dealer Yamaha, yang diterima dari telepon,
e-mail, fax, walk-in, news group ataupun SMS. Menindaklanjuti &
memonitor hal-hal tersebut kepada pihak-pihak terkait.
- MANAJEMEN /
AKUNTANSI / ADMINISTRASI / RELEVAN -
1 ADMINISTRASI
( Kode: ADM )
Tugas dan
tanggung jawab: Menangani aktivitas yang berhubungan dengan proses
administrasi serta melakukan pengelolaan dan pemeliharaan data
PERSYARATAN
Persyaratan Umum
1 Usia maksimal 26
tahun untuk Staff dengan minimum IPK 3.00
2 Menguasai
aplikasi Ms. Office (Ms.Word, Ms.Excel dan Power Point)
3 Mampu berbahasa
Inggris aktif secara lisan & tulisan
4. Mampu bekerja
dengan baik secara mandiri ataupun tim
5.Belum pernah
mengikuti proses rekrutmen di PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.
6 Memiliki
ketertarikan pada dunia otomotif roda dua
** Area Penempatan:
Jakarta, Semarang, Palembang, Jambi dan Bali**
Segera daftarkan
diri anda untuk menjadi bagian dari TIM YAMAHA, dengan cara mengisi
data diri pada link berikut ini: Opens external link in new
window http://tiny.cc/af7khx
Petunjuk Melamar:
- Isi data diri anda pada link yang tercantum diatas
- Jika
anda sesuai dengan kualifikasi dasar yang kami cari, anda akan kami
undang mengikuti rangkaian test awal (Psikotest & Interview HRD)
melalui SMS blast resmi
- Setelah anda mendapatkan undangan test awal dari kami, berkas
yang harus dilengkapi dan dibawa pada saat hadir Psikotest adalah:
> Download, save, dan cetak form aplikasi lamaran klik disini
> Surat lamaran & CV
> Pas foto terbaru ukuran 3x4 (2 lembar)
> Foto Copy KTP
*Notes: Seluruh berkas dalam bentuk hard copy.
Detail Informasi Yamaha Recruitment
Khusus Penerima SMS Blast dari YAMAHA-JAKARTA
Tempat | : | PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (Gedung 2) |
JL. DR KRT Radjiman Widyodiningrat | ||
Pulo Gadung , Jakarta Timur (Denah diatas) | ||
Tanggal | : | Sesuai yang tertera pada SMS Blast dari YAMAHA |
Waktu | : | Mulai 08.00 s.d. selesai |
Bertemu | : | Sdri. Roselina / Sdri. Arianty |
Kegiatan | : | Psikotes & Interview (sistem gugur) |
Kelengkapan yang harus dibawa:
- | Form Aplikasi Yamaha klik disini |
---|---|
- | Surat lamaran & CV |
- | Pas foto 3x4 2 lembar |
- | Fotocopy KTP |
- | Fotocopy ijazah & transkrip nilai |
- | Wajib membawa pulpen hitam & Tipe-X (Correction Pen) |
Semua
kelengkapan berkas mohon disteples dan urutan paling depan adalah Form
Aplikasi Yamaha diikuti dengan surat lamaran & CV.
Untuk informasi yang belum jelas silahkan menguhubungi HRD Recruitment, di nomor telepon : 021 4612222 (PIC: Nadira).
EmoticonEmoticon